Tuesday, February 14, 2017

10 RUTINITAS BIASA YANG BERDAMPAK BURUK BAGI KESEHATAN KITA

Sehat adalah sebuah rahmat dari Tuhan yang maha Esa, yang dianugrahkan kepada kita. Namun kenyataannya kita sebagai umat manusia tak kurang menyadarinya bahkan tidak sama sakali sadar akan hal tersebut, jadi wajar saja dokter terkadang mengatakan bahwa kesehatan itu merupakan sesuatu yang sangat mahal. Tanpa disadari kebanyakan dari mereka melakukan kebiasaan-kebiasaan sehingga berdampak buruk bahkan sangat buruk bagi kesehatan, ya ...mungkin saja untuk saat ini belum terasa efeknya, tetapi secara perlahan dampak dari kebiasaan itu pasti akan kita rasakan dikemudian harinya tinggal waktu yang menentukan.




Pada artikel kali ini saya akan merangkum tentang kebiasaan yang bagi kita biasa namun berdampak buruk bagi kita.

1. Junk Food 

Junk Food atau biasa disebut juga makanan Instan alias makanan cepat saji. Mengapa memilih demikian? dari servei membuktikan bahwa makanan yang seperti ini sangat cocok bagi orang yang berkerja full time dan sangat sibuk, salah satu contoh yang itu mie instan, berdasarkan hasil penelitian bahwa bilamana kita terlalu sering mengkonsumsinya maka akan berdampak serius seperti penyakit kanker.

2. Sering Galau

Galau disini dalam arti selalu merasa kesepian, hal ini bukan saja diderita oleh anak ABG saja melainkan juga hal tersebut disemua kalangan usia. Sebagai contoh selalu menyendiri dan merasa kesepian jika anda adalah seorang yang tak memiliki pasangan, galau mungkin saja hal yang biasa namun jika hal ini terus terusan terjadi dapat berpengaruh bagi pikiran kita yang tidak sehat sehingga imunitas kita semakin menurun lalu akan mudah terserang penyakit. Sebaiknya carilah teman yang dapat memberikan serta menghilangkan fikiran galau anda, dan untuk yang telah cukup usia carilah pasangan untuk menemani hidup anda dan menikahlah.

3. Makan minum Bediri

Ternyata sampai dengan makan dan minum pun berpengaruh terhadap kesehatan, menurut etika makan dan berdiri juga kelihatannya juga tidak bagus tuh, hal ini pasti anda anda yang baca artikel ini pernah kan melakukannya dengan tanpa disengaja, ternyata makan dan minum duduk merupakan sunnah dari baginda Rasullullah SAW, alah bisa karena biasa pepatah ini yang cocok untuk hal seperti ini, hati hati loh menurut penelitian bahwa makan dan minum berdiri bisa menyebabkan gangguan sistem pencernaan dan usus besar.

4. Sering Makan makanan yang Pedas

Di Indonesia rata rata makanan rasanya pedas, habis mau gimana lagi yang namanya rasa pedas itu sudah mendarah daging sejak jaman nenek moyang kita, rasanya kalo lagi makan tidak ada cabai ndak nikmat dan kurang nafsu makan. 
Hei kawan kita makan pedas boleh boleh saja asal jangan keterlaluan, bagi yang senang mengkonsumsi cabai kurangi deh, soalnya akan membuat infeksi pada lambung kita dan usus buntu, kalo tidak bisa sekaligus perlahan aja dah, yang penting konsumsi cabai atau sambalnya berkurang.

5. Minuman Soda

Semakin hari yang namanya minuman soda udah buayaaak banget dipasaran dengan berbagai merk. Tahukah kalian dengan mengkonsumsi minuman soda secara berlebihan akan berdampak buruk bagi tulang, tulang anda akan menjadi kropos, kemudian zat zat yang terkandung pada jenis minuman ini juga akan menyebabkan penyakit liver dan gagal ginjal. ih seremmmm

6. Diet tak beraturan

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan bagi setiap orang, namun kalo diet yang tidak beraturan dan tanpa panduan yang ahli ternyata diet malah bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita.

7. Sering Mengucek Mata

Keadaan diluar yang penuh dengan pasir dan debu membuat mata terasa gatal jika debu atau pasir mampir ke mata kita, rasa gatal yang timbul membuat kita ingin mengucek mata tersebut, tetapi tahukah anda mengucek mata menyebabkan terjadinya tekanan cairan pada sepuluh kali lebih besar dari biasanya, hal tersebut juga akan menyebabkan kebutaan. nah sebaiknya jika ada debu atau pasir sebaik nya dikedipkan saja beberapa kali sehingga nantinya air mata akan mengeluarkan kotoran tersebut.

8. Nelpon berjam-jam, dan berada didepan komputer atau laptop

Nih yang biasa dilakukan anak remaja, telponan dengan pasangannya ini akan berdampak buruk bagi kesehatan kita jika dampak buruk yang diakibatkan ialah gangguan pada pendengaran, radiasi yang dimiliki oleh komputer atau laptop, handphone kita harus bisa mengontrol penggunaan barang tersebut, karena terlalu sering terkena radiasi maka tubuh kita akan semakin rentan.

9. Sering Berbohong

Nah ini merupakan hal yang paling sepele dalam hidup bukan saja berdosa namun terlalu sering melalukannya akan berdampak buruk bagi kesehatan, kita akan selalu merasa terbebani oleh perasaan perasaan kacau yang menyelimuti fikiran kita, dampaknya sangat buruk sekali bagi ketenangan hidup kita.

10. Berhayal 

Nah yang terakhir adalah berhayal. Ada pepatah gaul mengatakan "berhayalah sesukamu selagi berhayal itu tidak bayar alias gratis" wah bayangin aja jika setiap kali kalau kita berhayal bayar, misal satu kali berhayal dihargai seratus rupiah, hahah berapa harga yang harus kita bayar dalam sehari. ayooo siapa yang tidak berhayal....?????? pasti tidak punya tujuan hidup dong hahaha.
segala sesuatu didunia ini jika dilakukan dengan berlebihan akan berdampak buruk, ternyata berhayal juga begitu, kebiasaan sehari hari yang selalu kita lakukan adalah melihat keadaan disekitar kita, jika hal ini terus menerus kita lakukan fikiran kita akan terjebak dalam dunia hayalan dan kemudian tidak siap menerima kenyataan kehidupan sehingga menyebabkan penyakit kurang waras alias GILAAAAAAAA.


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini