Saturday, February 25, 2017

Cara ngeblog pemula sampai mengembangkan blog

Tags






Mengenal Dunia Blog


Sebenarnya telah banyak artikel-artikel yang membahas mengenai apa itu Blog? namun saya hanya meriview kembali, yang mungkin ada sebagian dari teman-teman belum mengenal blog. 
Blog adalah salah satu bentuk aplikasi web berbasis tulisan yang difasilitasi oleh google, sehingga bisa diakses oleh semua pengguna internet diseluruh dunia. Menurut saya blog itu bentuk sederhana sebuah website.

Nah bingungkan???

Ada pertanyaan.

kok ada yang bilang website dengan blog itu berbeda? lalu antara website dengan blog bedanya apa?

Ok, kawan-kawan kalau ditanya mengenai perbedaan, antara keduanya sangat jauh berbeda meskipun pada dasarnya antara website dan blog merupakan media yang digunakan oleh kita untuk menyimpan sesuatu diinternet seperti gambar, teks, vidio, dan sebagainya. 

Belum tau membuat akun blog kunjungi tautan ( cara membuat blog dengan mudah )

Untuk lebih jelas mengenai perbedaan antara keduanya akan saya uraikan sebagai berikut :
  • Dari segi kepenggunaan 
Biasa saya sering menyebutnya User Pengguna, jika dilihat dari segi pengguna mengingat bahwa blog hanya merupakan sebuah aplikasi web yang berbentuk tulisan, umumnya blog sebagian besar digunakan oleh kalangan masyarakat biasa seperti kita, sedangkan web sering digunakan oleh kalangan profesional seperti badan instansi, perusahaan dan lain lain. meskipun berdasarkan fungsi antara keduanya sama untuk menyampaikan berbagai informasi yang dimilikinya.
  • Dari segi Tujuan
Awalnya blog diciptakan hanya untuk keperluan pribadi, O iya sebagai tambahan pengguna blog disebut blogger.
Para Blogger biasanya menggunakan media ini untuk mendiskripsikan segala sesuatu didalam berupa tulisan, baik itu pengalaman ditambah gambar, vidio dan lain-lain kemudian dipublikasikan. Sedangkan Web dari awal terciptanya ditujukan sebagai keperluan komersil misalnya sebagai media dalam memperkenalkan profile prusahaan, tempat, sampai dengan pengenalan produk, untuk diperjual belikan.
  • Dari segi Kemudahan
Berbicara mengenai kemudahan jelas dong bahwa blog jauh lebih mudah dibandingkan Website. Blog cuma dilakukan dengan cara mendaftar secara gratis, langsung bisa digunakan hal ini disebabkan bahwa fitur yang disediakan lebih sederhana sehingga dapat kita katakan userfriendly. sedangkan website perlu belajar, serta tehnik dalam membangunnya belum lagi hal lain seperti script, domain, dan lain lain.
  • Dari segi Biaya 
hahahaha kalau sudah masalah biaya.....pasti maunya murah, apalagi grastis pasti deh dikejar, saya aja sukanya yang gratis gratis aja dah. Intinya blog lebih murah sedangkan web membutuhkan biaya, makanya tidak heran bahwa jasa pembuatan website dibandrol dengan harga yang relatif cukup tinggi.

Nah, sekarang teman-teman telah bisa membedakan antara keduanya.
Tidak terasa capek juga ya, 

Udah siapin aja dulu, cemilan dan minumannya biar membacanya tambah seru dan menyenangkan sehingga dari apa yang dipaparkan melalui tulisan ini dapat kita pahami dengan santai. hehehehe

Langkah awal dalam Blog

Setelah kita tau perbedaan antara blog dan website, apakah anda berkeinginan memiliki sebuah akun blog lalu menyampaikan atau bercerita mengenai pengalaman atau apapun sehingga menjadi sebuah bahan bacaan bagi seluruh pengguna media internet.

Secara pribadi menurut saya ngeblog itu adalah kegiatan paling seru, karena segala sesuatu yang terpendam, dapat kita apresiasikan didalamnya melalui bentuk tulisan.

Asyiknya ngeblog, sampai saya menganggap ngeblog itu adalah sesuatu hal yang sangat mudah dilakukan.

Tapi kebanyakan dari mereka menganggap ini sebagai sesuatu hal yang sulit, sulitnya dimana coba??

Ok, saya akan memberikan cara sesederhana mungkin :

  • Tujuan
Segala sesuatu yang kita lakukan hal terpenting didunia ini adalah tujuan, sebagai contoh sederhana " Kamu sekolah buat apa?" yang pasti untuk mendapatkan ijazah kan dan mendapat pekerjaan yang lebih baik bukan, atau sebagainya. Nah, begitu juga dengan memulai blog, kamu mesti tau dulu tujuan dan arah kemana, untuk siapa. Membangun sebuah blog hal terpenting yang perlu kita ingat adalah kerja keras dan terus berusaha, memiliki konsistensi yang tinggi terhadap sesuatu hal yang kita jalankan, karena hal ini untuk menghindari segala jenis dampak rasa bosan yang mulai ditimbulkan dikemudian hari.
  • Layanan yang digunakan
Banyak diinternet bertebaran program aplikasi berbasis web sederhana ini yang biasa digunakan para blogger seperti tumblr.com, wordpress, blogspot.com dan sebagainya, namun dari beberapa layanan tersebut blogspot lah yang paling familiar digunakan, karena paling mudah digunakan.
  • Topik
Kalau ditanya mengenai seberapa penting topik. Jawabannya adalah sangat penting, tanpa topik kita akan sulit berekspresi melalui tulisan, dan pasti akan membosankan jika topik pada blog kita selalu berubah rubah.
  • Memperindah tampilan
Siapa sih yang tidak suka yang indah indah, termasuk saya aja suka yang indah. hal ini hanya sebagai sarana pelengkap. namun jangan berlebihannya, biasanya sebagai pemula hal ini akan sering dilakukan, termasuk saya dulu waktu diawal ngeblog paling suka gonta-ganti hehehe, tapi saran ane jangan dah nanti yang ada waktunya cuma habis disitu-situ aja.

Penghambat Blogger Pemula

Setelah beberapa langkah diatas telah kita lakukan, maka tidak ada salahnya untuk menambah sedikit persiapan kita untuk menghindari segala yang bisa menghambat kemajuan kita dalam mengelolah blog.

1. Sibuk dengan penampilan 

sebagai lanjutan dari yang diatas, kita sah-sah saja dalam memperindah tampilan, namun jangan terlalu berlebihan lah dalam hal ini,  gonta ganti template, widget, yang ada nanti terlihat lebay. hahaha.

2. Mementingkan Kuantitas daripada Kualitas

Nah, ini merupakan salah satu hal terpenting yang harus anda pahami, bukan jumlah artikel yang banyak, tetapi kualitas dari artikel tersebut.

3. Tidak Konsisten

Hal ini paling sulit dilakukan, karena tidak mudah mempertahankan konsistensi yang ada sementara hal hal diluar dari apa yang kita rencanakan secara volume lebih banyak kita dapatkan. termasuk saya pada waktu diawal paling sulit melakukannya.

4. Terobsesi dengan traffic pengunjung

Seorang pemula akan selalu melakukan hal ini padahal ini akan cuma menghabiskan waktu .

5. Membuat terlalu banyak blog

Hilangnya tingkat konsistensi pada kita akan membuat pikiran menjadi bercabang, ingin topik ini,itu dan lain-lain. tidak ada salahnya sih membuat banyak blog asalkan selalu konsisten tentang apa yang dibuat bisa dibilang tergantung tujuannya lah seperti apa.

6. Ambisius

Terakhir jangan terlalu berambisi mendapatkan uang secara cepat, karena hal ini akan membuat kita merasakan cepat bosan. ingat ya segala usaha bukan dengan mudah dilakukan seperti mengembalikan telapak tangan.

Mulai mengembangkan blog

Yang namanya internet adalah media pencaharian yang paling sangat membantu. dalam menjawab sebuah pertanyaan, keluhan walaupun tidak semuanya benar tetapi secara garis besar apapun bisa kita cari tahu.

Anda telah berusaha melakukan yang terbaik dalam membuat konten konten berupa artikel atau sebagainya sudah saatnya anda mengembangkan hasil dari karja keras yang anda lakukan sehingga tidak menjadi sia sia. pertahankan isi topik anda buatlah konten yang berbeda dari yang lain, sehingga akan berguna dan bermanfaat.

Selanjutnya banyak cara yang akan kita gunakan dalam menggembangkan blog mulai dari SEO, Blogwalking, Social Bookmarking, Forum dan Social Media. Banyak para blogger yang telah terbukti melakukannya dengan cara pengembangkan seperti itu. Namun hal yang paling penting ialah selalu belajar mengenai hal hal baru, karena dengan belajar ilmu kita semakin bertambah dan kita pun akan mudah melalui setiap masalah yang dihadapi dalam proses ngeblog.

Disimpulkan bahwa tidak ada salahnya kita mencoba untuk melalukan hal baru, sampai menuju apa yang akan kita dapatkan nantinya yang terpenti adalah selalu konsisten, berusaha dan berdoa.


Tinggalkan komentar jika ini bermanfaat bagi anda.
Terimakasih telah berkunjung, Ok Broo..


5 komentar

Suka Main Game Kartu Online di Android Yang Gampang Menang Dan Bisa Mengahasilkan Banyak Uang??
Yuk Buruan Gabung Dan Daftar Sekarang Juga Di www.Lexusdomino.com Dan Dapatkan Bonus Cashback 0.5% & Referral 20% Terbesar Seindonesia,
agen poker
agen domino
domino online
agen qq
qq online
bandarq
sakong

https://quotweb.blogspot.co.id/ nitip gan

makasih, artikelnya sangat membantu bagi pemula
kaya blog aku ini

drapageuh.blogspot.com


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini