Monday, February 13, 2017

TIPS TIPS MENGATASI PERSAINGAN DUNIA USAHA

Usaha !!!

Bicara mengenai usaha, menurut ane adalah upaya dalam memenuhi kebutuhan hidup, dimana manusia diharuskan untuk kerja. Yang pastinya anda anda sekalian paham itu, jadi ane tidak perlu membahas tentang kerja, tapi kali ini ane ingin berbagi tips dalam dunia usaha, dimana tips tips ini mungkin bisa anda jadikan sebagai salah satu referensi buat rencana usaha apa yang telah anda rencanakan maupun usaha anda yang juga telah berjalan pada saat ini dalam menghadapi persaingan setidaknya kita dapat meminimalisir kegagalan dalam usaha yang kita jalanin.




1.  Modal

Banyak orang beranggapan bahwa modal itu adalah materi yang mana bentuknya berupa rupiah atau dolar bahkan manusianya, modal dalam arti disini merupakan nilai tambah, "nilai tambah"merupakan sesuatu hal yang dapat kita tambahkan serta berikan kepada konsumen sehingga mereka akan merasa terpuaskan akan hal hal yang telah kita ciptakan atau jasa yang ditawarkan dengan harga yang sama.

2.  Pemanfaatan Teknologi

Ayolah bro.. sekarang udah jamannya teknologi, tak terasa kemajuan teknologi semakin maju, dengan adanya teknologi pekerjaan yang sulit akan jauh lebih mudah, dari kegiatan memproduksi, sampai dengan pemasarannya pun saat ini bisa dilakukan dengan teknologi sehingga semua pekerjaan dapat diselesai dengan cepat dan tepat waktu.

3. Produk berbeda dari pesaing

Biasanya hal yang berbeda dari yang biasanya akan sangat mencuri perhatian, dengan menciptakan produk yang berbeda, produk yang unik dan belum ada dipasaran, maka produk Anda memiliki nilai lebih dimata konsumen. Hal ini disebabkan bahwa produk yang unik dan berbeda, mempunyai ciri khas tertentu dan daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Sehingga mereka lebih mengenali produk Anda, dan memilih produk tersebut dibandingkan produk lainnya yang ada dipasaran.

4. Belajar

Bukan hanya anak sekolah dan kuliahan saja yang perlu belajar, didunia usaha saja kita juga perlu belajar, hal ini di sebabkan ketatnya persaingan dalam dunia usaha, kita dituntut untuk mempelajari kelemahan dan keunggulan pesaing kita, hal ini berfungsi dalam mendapatkan peluang dalam mempertahankan tingkat persaingan dengan pesaing usaha anda.

5. Evaluasi

Evaluasi terhadap kelangsungan bisnis sangat diperlukan. Anda tidak bisa begitu saja santai dalam menjalankan sebuah usaha, mengacu pada yang no 1 diatas sebuah koreksi terhadap kekurangan dan nilai tambah dalam berbisnis juga sangat perlu untuk semakin memajukan bisnis anda. Dengan adanya persaingan sebenarnya dapat membuat Anda jadi lebih kreatif untuk inovatif untuk menciptakan sebuah nilai plus dalam produk yang anda jual. Inovasi yang dilakukan dalam berbagai sisi akan menarik pelanggan untuk melirik produk anda dibandingkan pesaing anda.

Baiklah semoga tips tips diatas dapat bermaafaat bagi anda, selamat berkunjung ya.




EmoticonEmoticon

Temukan saya disini