Saturday, February 18, 2017

10 manfaat kelapa muda bagi kesehatan

Dari wikipedia Menerangkan bahwa kelapa merupakan salah satu tumbuhan yang serbaguna, yang mana tumbuhan ini berasal dari daerah Samudra Hindia dibagian pesisir asia. Kemudian menyebab luas di daerah daerah tropika.


Namun pada topik artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang apa saja kegunaan pada bagian bagian yang terdapat pada tumbuhan ini, tetapi saya akan membahas 10 manfaat kelapa muda yang banyak digemari hampir seluruh kalangan masyarakat ini. 

1. Menghilangkan Dehidrasi

Dehidrasi yaitu rasa haus yang ditimbulkan secara spontan akibat kekurang asupan air pada tubuh kita, kandungan eliktrolit yang terkandung pada air kelapa sangat lah bermanfaat dalam menghilangkan dehidrasi, dan tingginya kandungan eliktrolit tersebut berfungsi sebagai penggantian cairan pada tubuh kita yang diakibatkan berbagai aktivitas yang kita lakukan.

2. Penangkal Radikal Bebas

Tanpa kita sadari bahwa hidup manusia pada saat ini tidak terlepas dari yang namanya radikal bebas, merupakan molekul tak berpasangan yang secara reaktif mencari elektron yang berbeda yang dapat menyebabkan kerusakan pada molekul sekitarnya sehingga menjadi penyakit kronis. Nah, air kelapa sangat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas baik itu yang berasal dari dalam tubuh maupun dari luar tubuh, zat antioksidan yang dimiliki buah kelapa sangat membantu sekali dalam menangkal hal tersebut.

3. Menjaga Kesehatan pada Ginjal

Selanjutnya, air kelapa juga dapat menjaga kesehatan ginjal, air kelapa yang berfungsi sebagai diuretik atau pelancar laju aliran urin bahkan meringankan batu penyakit batu ginjal.

4. Pendukung Sistem Imun

Kandungan asam laurat pada kelapa berfungsi sebagai anti bakterial membunuh cacing berbaya pada tubuh kita, sehingga dapat berfungsi sebagai sistem imun bagi tubuh.

5. Menjaga Sistem Pencernaan

Mengalami kesulitan dalam sistem pencernaan seperti sulit buang air besar, tidak ada salahnya kita mencoba minum air kelapa. Zat pengurai racun yang terkandung pada buah kelapa dapat menguraikan racun dan kotoran yang terdapat pada tubuh dan mengeluarkannya melalui buang air besar.

6. Menambah Energi pada tubuh 


Kandungan normalisasi pada buah kelapa sangat cocok sekali bagi kita yang memiliki aktivitas padat, kandungan salah satu vitaminnya berfungsi sebagai penambah energi bagi tubuh kita, sehingga stamina akan kembali terjaga.

7. Menjaga Kesehatan gigi dan tulang

Kandungan kalsium dan magnesium yang dapat menjaga kesehatan gigi dan memperkuat tulang yang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita.

8. Sebagai Terapi

Kandungan mineral pada buah kelapa sangat berfungsi sebagai terapi bagi penderita diabetes melitus, hal ini disebabkan kandungan tersebut sangatlah baik dalam mengontrol kadar gula yang berlebih bagi tubuh kita.

9. Menyehatkan Rambut 

Rutin membasahi rambut dimalam hari dengnn minyak kelapa dan mencuci atau membilasnya pada keesokan harinya, akan mampu meningkatkan kesehatan rambut di kulit kepala anda. sehingga membuat rambut sehat dan tampak berkilau.

10. Mengurangi Tekanan Darah

Terakhir, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kelapa bisa mengontrol serta menurunkan tekanan darah, kandungan pottasium yang dimiliki sangat berfungsi sekali dalam hal tersebut, namun berhati hatilah bagi yang memiliki kolestrol anda harus jangan terlalu sering, jika terlalu sering dapat meningkatkan kolestrol anda.

Demikianlah 10 manfaat kelapa muda pada artikel saya kali ini, semoga bermanfaat bagi anda.

2 komentar


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini