Tuesday, February 14, 2017

10 MANFAAT AIR PUTIH

Minum merupakan sebuah kebutuhan, pernahkah anda merasakan kita lebih bisa bertahan tanpa makanan dibandingkan tanpa air?? 
"Kebutuhan" dalam arti disebabkan bahwa 80% tubuh kita sangat perlu air, dimana air memiliki fungsi sebagai, sirkulasi, pencernaan, mengeluarkan zat sisa metabolisme, memproduksi ludah, serta mempertahankan suhu tubuh, manfaat berikut yang menyebabkan fungsi air tidak tergantikan oleh apapun.

Air putih merupakan minuman segar dan menyehatkan serta mudah kita jumpai. Rasa haus akan datang bila mana tubuh kita mengalami kekurangan cairan, hal ini disebabkan seluruh organ tubuh kita sangat membutuhkan air dalam semua kegiatan yang akan kita jalani. 


Beberapa Manfaat air putih bagi kita:

1. Menjaga Keseimbangan

Seperti yang saya katakan diatas bahwa 80% tubuh kita membutuhkan air, yang membantu transportasi nutrisi dalam tubuh, mengatur suhu tubuh, mencerna makanan, mengeluarkan zat sisa metabolisme, dan lain-lain. Oleh karena itu kita seharusnya minum yang cukup agar dapat lebih menjaga keseimbangan tubuh.

2. Menghilangkan Dehidrasi

Dehidrasi atau biasa disebut juga Haus, merupakan respon tubuh yang membutuhkan asupan air dengan cepat, dengan banyak mengkonsumsi air putih maka akan menghilangkan dan mencegah terjadinya dehidrasi.

3. Mengontrol Kalori serta Menurunkan Berat Badan

Menurut penelitian bahwa ada hubungan mengonsumsi air putih dengan penurunan berat badat, jika yang ingin diet perbanyak lah mengonsumsi air putih, hal ini disebabkan dengan banyak minum, maka kita akan merasa kenyang sehingga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh lebih sedikit kemudian akan berdampak pada penurunan berat badan.

4. Mempercerah dan Memperhalus Kulit

Pada kecantikan air putih juga memiliki manfaat yaitu melembabkan kulit, halus, lembut dan bercahaya. Racun dalam tubuh memberikan efek peradangan sehingga menyumbat pori pori menjadi radang dan kemudian menyebabkan timbulnya jerawat, dengan mengkonsumsi air putih yang cukup maka racun racun yang terdapat didalam tubuh kita akan keluar melalui keringat dan urine.

5. Bikin Awet Muda

Bener gak sih kalo air putih bisa bikin awet muda? jawabannya iya tentu, sebab dengan mengkonsumsi air putih kan semua racun racun yang terdapat pada tubuh kita keluar, sehingga kulit terhindar dari kekusaman  dan tampak awet muda deh.

6. Menjaga Fungsi Ginjal

wah suram banget dah menurut saya kalo udah kena penyakit yang satu ini, Batu Ginjal dan Gagal Ginjal, ternyata yang menjadi penyebabnya adalah kurang mengkonsumsi air putih. Ginjal memiliki zat garam yang diperoleh dari sisa sisa makanan yang tidak lagi berguna oleh sistem pencernaan, dalam hal ini Ginjal sangat membutuhkan air dalam membersihkan sisa sisa makanan tersebut.

7. Menjaga Kebersihan Maupun Kesehatan Gigi dan Mulut

Air ludah berfungsi sebagai self cleansing dalam rongga mulut kita. dengan mengkonsumsi asupan air putih perhari yang cukup maka akan memelihara produksi air ludah, sehingga setidaknya mengurangi terkena resiko penyakit gigi dan mulut.

8. Meningkatkan Sistem Peredaran Darah

 Air terdiri dari H2O dimana Oksigen sangat diperlukan oleh darah sebagai alat transfortasi pada tubuh kita.

9. Meningkatkan Fungsi Otak

Air bermanfaat dalam meningkatkan fungsi otak dalam meningkatkan konsentrasi serta kelancaran sistem saraf otak, berfikir lebih baik, kemudian dapat meningkatkan mood terutama mencegah susana hati yang sedang buruk.

10. Mengurangi Resiko Kanker

Beberapa studi menunjukkan dengan minum air putih terkait dengan sistem penceranaan ternyata dapat mengurangi risiko kanker kandung kemih, dan juga kanker usus besar. Air putih dapat meleburkan konsentrasi gen penyebab kanker dalam urin dan juga dapat memperpendek waktu virus di dalam kontak dengan lapisan kandung kemih



EmoticonEmoticon

Temukan saya disini