Thursday, February 9, 2017

6 JENIS MUSIK DAPAT MEMPENGARUHI KEPRIBADIAN MANUSIA

Tags


Bicara tentang musik bakal tak ada habisnya, Musik merupakan suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama. Musik hadir sejak kehadiran manusia modern Homo sapiens yakni sekitar 180.000 hingga 100.000 tahun yang lalu. sampai saat sekarang tak tahu kapan manusia mula mengenal seni dan musik. 

Baik lah sobat Untuk artikel kali ini saya tidak akan membahas mengenai sejarah musik berkembang, tetapi berdasarkan berbagai literatur yang saya peroleh ternyata musik juga bisa mempengaruhi kepribadian kita sebagai manusia. pastinya kalian ingin tahu juga kan seperti apa. berikut di jelaskan lebih rinci mengenai jenis jenis musik yang dapat berpengaruh pada kepribadian kita:

1. COUNTRY

Kita semua tahu bahwa musik country adalah salah satu genre musik yang paling dikenal di seluruh dunia terutama di Amerika Serikat. Musik country adalah campuran dari unsur-unsur musik amerika serikat bagian selatan, lebih tepatnya di daerah pegunungan appalacia. Musik ini lahir dari lagu rakyat Amerika utara dengan menggunakan campuran aransemen musik Kelt dan musik Gospel.
pasti kalian tau lah Genre Musik country, diantaranya adalah seperti Ebiet G Ade dan Iwan Fals dalam aransemen musik mereka. nah bagi pendengar musik country cenderung bersahaja dan tinggi akan empati. Mereka adalah orang yang menyenangkan, pekerja keras, dan ekstrovert.

 2. ROCK

Rock merupakan genre populer yang mulai diketahui secara umum pada pertengahan tahun '50-an. Akarnya berasal dari rhythm and blues, musik country dari tahun '40 dan '50-an serta berbagai pengaruh lainnya. Bicara mengenai Penggemar musik rock umumnya berkepribadian keras dan umumnya nyaman dengan diri mereka sendiri. Mereka adalah orang-orang yang cenderung kreatif dan terbuka akan pengalaman baru. Sementara, individu yang menyukai musik rock punk mereka orang yang energik, tapi kurang berempati.

3. HEAVY METAL

Aliran musik ini ditandai dengan distorsi Gitar yang sangat kuat,solo gitar panjang, ketukan cepat, baik disemua instrumentasi alat musiknya, dengan akar dari blues rock dan psychedelic rock.Sarjana psikologi musik, Adrian North, PhD telah melakukan tes kepribadian kepada lebih dari 36 ribu peserta penggemar jenis musik yang mulai berkembang pada 1970-an ini, menemukan mereka yang suka jenis musik heavy metal memiliki kepribadian yang gentle dan kreatif.

4. KLASIK

Selanjutnya musik Klasik, Musik klasik merupakan istilah luas yang biasanya mengarah pada musik yang dibuat di atau berakar dari tradisi kesenian Barat, musik kristiani, dan musik orkestra, mencakup periode dari sekitar abad ke-9 hingga abad ke-21. pada musik jenis ini North juga mengungkap individu yang menyukai musik klasik memiliki kecenderungan pribadi yang kreatif, introvert, dan memiliki harga diri yang tinggi. "Mereka mencintai kemewahan dan memiliki kepintaran yang lebih tinggi dibandingkan kelompok heavy metal," kata North.

 5. POP

Musik pop (istilah yang awalnya berasal dari singkatan dari "populer") dimana ciri-ciri musik ini terletak pada gaya permainan irama musiknya yang cenderung terkesan santai dengan irama Melodi yang mudah diterapkan dengan berbagai karakter lirik, fleksibel dan mudah dipadukan dengan dengan jenis lain.Musik Pop merupakan musik yang paling banyak memiliki peminat. Musik Pop memiliki ciri khas berupa musiknya yang easy listening dan memiliki lirik yang komersial. ternyata penggemar musik pop memiliki kreativitas yang rendah dibandingkan dengan jenis musik lainnya. Mereka juga mudah bergaul.

6. HIPHOP
 
Hiphop merupakan satu genre musik di mana para pelakunya melantunkan vokal mereka di atas musik instrumental, sambil kerap kali mengulang-ulang frasa tertentu. sampai terkadang tak jelas juga tu lirik yang mereka ucapin hahaha. tapi tetap keren juga sob, Penggemar hip hop cenderung memiliki kepribadian ekstrovert. Mereka adalah orang-orang yang energik, dapat menikmati sisi sosial musik. Dalam sebuah studi yang dilakukan North, penggemar musik hip hop dan rap juga memiliki citra diri yang tinggi.

Itulah Sobat dari ke enam genre musik yang berhasil dibuat dan dirangkum pada artikel ini. mungkin ayo dari ke enam genre diatas sobat berada pada genre musik yang mana.

4 komentar

Kalau lagu galau paling pas deh dengan suasana hati

hahaha,, iya sih gan bener seperti itu

ooo begitu, ane baru tau. thanks infonya


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini