Thursday, February 23, 2017

Cara Membuat Blog dengan mudah

Tags

Berbicara mengenai internet memang tidak pernah ada habis. 
Pertanyaan saya pernahkah anda mendengar dengan istilah blog atau bloging?

Bagi yang sering berselancar didunia maya, gemar membaca sesuatu yang ingin kita ketahui pasti anda sering mengunjungi berbagai situs yang berisi konten-konten menarik baik itu anda menyelesaikan segala jenis permasalahan yang anda hadapi, ataupun iseng iseng membaca sekedar tahu informasi.

Saya selaku penulis sekaligus pemilik blog ini, ingin berbagi pengalaman yang mungkin saja anda juga memiliki karya, pengalaman, atau sebagai sarana lainnya yang ingin anda perlihatkan pada seluruh dunia hasil karya anda tersebut. Mungkin ada pertanya pada hati anda apa, iya segala jenis karya yang kita punya bisa terlihat diseluruh dunia? bagi yang telah mempelajarinya pasti udah paham mengenai dunia internet yang bukan hanya bisa dilihat cuma orang-orang terdekat melainkan seluruh dunia akan melihatnya. namun pada artikel kali ini saya tidak membahas panjang lebar mengenai internet yang sebagian besar dari kita telah memahaminya, tetapi saya akan memberikan sebuah pengalaman yang mungkin saya bagi anda yang ingin berencana membangun sebuah blog dan membutuhkan tutorial nya. berikut langkah langkah pembuatan nya :

  1. Sebagai salah satu syarat untuk memiliki blog anda harus memiliki sebuah email yang dapat anda buat disini. Jika anda belum mengetahui tentang bagaimana cara membuat E-mail anda bisa kunjungi disini.
  2. Setelah anda memiliki akun google yang berupa sebuah E-mail anda bisa langsung kunjungi tautan berikut sehingga akan terlihat seperti gambar dibawah ini.

    3.  Selanjutnya anda akan pilih "Creat your Blog" sehingga akan terlihat seperti gambar berikut:


  4. Kemudian isi bagian judul, yang menurut anda menarik kemudian pilih model tempalate seperti          yang ingin anda gunakan. 

Sampai disini blog baru anda telah selesai dan sudah jadi. silahkan berkarya sesuai dengan ide dan kreatifitas anda.

Mengenal bagian menu pada halaman blog yang kita miliki

jika anda berhasil membuat blog maka anda akan menemukan tampilan seperti berikut :


Nomor 1 : adalah tempat dimana kita akan membuat artikel baru, Nah ditempat ini lah anda mengekspresikan serta mengisi konten konten menarik hasil karya anda

Nomor 2 : adalah sub sub menu yang berfungsi melihat aktivitas atau kegiatan pada blog yang kita miliki termasuk mengatur keadaan blog sesuai keinginan kita

Nomor 3 : pada lingkaran merah nomor ini dimana anda bisa melihat tanggal posting artikel, likers dari google + dan jumlah penayangan pada karya anda yang berbentuk sebuah artikel

Nomor 4 : adalah Judul artikel yang anda buat

Nomor 5 : Jika anda ingin melihat hasil blog yang anda buat, misalnya isi konten, tampilan blog dan lain-lain.

Semoga dengan tutorial sederhana ini dapat bermanfaat sebagai media acuan buat anda dalam memulai karya anda jika memiliki pertanyaan jangan sungkan untuk bertanya tulis komentar pada kolom komentar yang ada dibawah.


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini