Friday, April 14, 2017

Sering ditolak adsense, Bingung mau ngapain, Temukan solusinya !

Ngeblog itu memang butuh kesabaran ya, apalagi yang benar benar baru dalam hal ini pastinya akan sangat membingungkan. Kalau bagi yang sering menulis kemungkinan tidak ribet mengenai hal ini, karena pada dasarnya ngeblog itu merupakan kegiatan menulis, jika yang tidak hobi menulis bagaimana?

haaaaa susah mau jelasinnya karena saya juga mengalami. hehehehe

Sebenarnya tujuan kita apa sih ngeblog itu, kalau memang benar-benar memiliki tujuan yang jelas, dan tidak terobsesi pada duit, pastinya cukup mudah dilakukan  karena seperti yang kita katakan pada dasarnya ngeblog merupakan kegiatan menulis artikel. Dari artikel tersebut maka tercipta sebuah konten kemudian kita publish agar memperoleh visitor untuk membacanya. Sangat mudah kan . . .

Baca juga : cara memperoleh penghasilan melalui internet 

Selanjutnya konten pada blog tersebut selalu menarik orang untuk selalu membacanya, akan tetapi sebaik-baiknya kita membuat konten cukup lama menurut saya untuk mendapatkan approve dari google adsense, karena butuh kesabaran dalam memenuhi kriteria mereka.

Buat sahabat yang sering ditolak cintanya oleh mbak googlenya, jangan berkecil hati dan tetap selalu bersabar, dan terus berusaha.

O iya, barang kali sahabat disini ingin mencoba yang lain sambil menunggu balasan surat cintanya google, ada beberapa hal yang perlu sahabat coba disini untuk sambil memperoleh penghasilan agar tidak badmood terus wokwokwok.

1#. Jualan Online

Melihat kondisi saat ini, selalu berhubungan dengan dunia yang berbau internet, pastinya banyak orang disekitar sedang melakukan aktivitas secara online, ini juga merupakan kesempatan bagi kita.

Bicara mengenai jualan online menurut saya memang menarik.

Menarik!!

Dikatakan menarik karena kita bayangkan orang yang melakukan aktivitas diinternet kian hari semakin bertambah.
Berdasarkan harian online kompas.com survei yang dilakukan sepanjang 2016 khususnya diindonesia saja mencapai 132,7 juta pengakses media internet dari total jumlah penduduk 256,2 juta.  

Menurut saya dengan jumlah tersebut, tak menutup kemungkinan bahwa kita akan memperoleh penghasilan.

Kalau ditanya mengenai kesulitan, ya semua kegiatan yang akan kita lakukan pastinya memiliki kesulitan.
Tetapi segala kesulitan itu saya rasa tidak sulit-sulit amatlah, asalkan kita mau terus belajar.

Jika sahabat memiliki sebuah produk yang kiranya mau dipasarkan kalian boleh saja mencoba. Meskipun web sahabat belum terkenal seperti kebanyakan web lain, sahabat jangan terlalu merisaukan hal tersebut, karena saat ini banyak kok marketplace yang bisa kita gunakan sebagai sarana tempat mengenalkan produk yang sahabat punya.

Beberapa marketplace Indonesia yang bisa sahabat coba diantaranya: 
* Bukalapak
* Tokopedia 
* Elevenia
* Lamido Indonesia
* Blibli.com
* dan masih banyak yang lainnya

Akan tetapi selain memanfaatkan beberapa marketplace seperti yang diatas, jualan lewat sosial media seperti facebook, Instagram, twitter dan lainnya juga ok kok.

2#. Affiliate

Affiliate merupakan salah satu model bisnis dunia maya, Sambil buat artikel yang menarik sahabat juga boleh coba yang ini, karena keuntungannya cukup lumayan menurut saya. Cara kerjanya juga tidak terlalu sulit amat, kita cuma menjadi sebagai reseller bagi mereka dalam penjualan produknya kemudan dari hasil penjualan tersebut kita akan mendapatkan fee. 

Selain menjual produk berbentuk fisik, kita juga bisa menjual produk orang lain dalam bentuk digital seperti e-book,  vidio, dan membership.

Untuk jenis program affiliatenya sahabat bisa googling aja ya, banyak kok bertebaran diinternet tinggal tergantung sahabat saja mau ikut affiliate yang mana.

3#. PTC

Sahabat mungkin tidak asing lagi mengenai yang namanya PTC. Kita cuma klik-klik iklan aja ditempat penyelenggara program PTC, ini sangat mudah dilakukan pokoknya gak pakai ribet deh.

Beberapa Program PTC diantaranya adalah :
* Fineptc
* Neobox
* Clicksense
* dan masih banyak yang lainnya

Walaupun berdasarkan pengalaman dari mereka bahwa ptc merupakan scam, tapi tidak ada salahnya kan kalau kita coba, namanya juga baru belajar didunia online kita juga perlu banyak pengalaman-pengalaman.

4#.PPOB

PPOB (Payment Point Online Bank) dimana merupakan sistem pembayaran secara online dengan memanfaatkan fasilitas perbankan. Nah, yang ini saya sangat rekomendasikan nih, dengan PPOB all payment sahabat bisa menjual apa saja, seperti Penjualan listrik Voucher, Penjualan pulsa all operator, Tiket Pesawat, Pembayaran tagihan bulan seperti speady dan PLN dan lain-lain. 

Baca juga : masalah yang sering dihadapi pemula blog 

Demikianlah ulasan singkat dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

2 komentar

untunya saya belum pernah daftar gan...saya memaksimalkan blog dulu deh biar lebih mudah keterima


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini