Thursday, February 23, 2017

Cara buat Email baru dari yahoo dan gmail

Tags

Awal cerita adalah hujan rintik rintik lagi asyik nonton vidio hiburan di youtube tiba tiba datang teman ane, mau buat akun facebook.

trus saya tanya" udah punya email belum?"

dia jawab. "Belum"

Woalah gimana mau buat facebook bro kalo belum punya email.

Ok lah kalau begitu. Mumpung masih hangat saya tulis deh artikel ini, buat teman teman yang mungkin belum tau bagai mana cara buat email saya akan buat tutorial lengkap agar teman teman bisa memahaminya.

Email atau E-mail merupakan bentuk surat elektronik masa kini, dimana hanya bisa diakses melalui perangkat komputer, laptop, tablet, smartphone dan lain lain selain itu harus terhubung ke internet., karena jika tidak terhubung maka kita tidak bisa membuka e-mail kita. Dijaman serba modern seperti sekarang ini hampir semua kegiatan dilakukan melalui internet oleh sabab itu E-mail adalah sebuah keharusan bagi setiap orang yang ingin berselancar diinternet.

Banyak penyedia layanan membuat sebuah akun E-mail, dari yang berbayar sampai dengan gratisan,
kita sebagai orang biasa maunya yang gratisan aja dech ya...
seperti jasa layanan e-mail yang biasa orang orang gunakan yaitu google dan yahoo.

1. membuat email di google (G-Mail).

langsung buka aja link ini lalu buat akun, sehingga terlihat seperti gambar berikut





  • kemudian isi detail data lengkap , nama depan, nama belakang, lalu isi nama pengguna " catatan biasanya dalam kolom persegi pada gambar dibawah itu tidak mau digunakan kita diwajibkan untuk memilih salah satu bentuk akun pengguna seperti yang gambar yang berbentuk olive pada gambar dibawah."



  • pada kolom pasword atau kata sandi, nah anda buat tu kata sandinya yang kira-kira mudah anda mengingatnya, lalu kolom konfirmasi sandi itu diisi dengan kata sandi yang telah anda buat. 
  • pada kolom selanjutnya anda isi tanggal lahir yang mana letaknya "tahun","bulan", "hari".
  • pada kolom gender anda isi jenis kelamin,
  • pada kolom kemudian anda isi nomor handphone pada kolom "ponsel" anda yang aktif, biasanya ada verifikasi melalui nomor handphone, jika ada konfirmasi melalui nomor handphone maka kode verifikasi tersebut diisikan di E-mailnya. 
  • e-mail siap untuk digunakan.
 2. cara membuat E-mail melalui yahoo (Yahoo Mail)

  • Langsung aja pada halaman ini. Akan terlihat seperti gambar berikut :

  • pada gambar seperti yang diatas klik mail seperti yang dikolom pada gambar 
  • lalu akan tampil seperti gambar berikut.
  • kurang lebih caranya sama dengan cara membuat e-mail melalui Gmail atau google mail, kita diwajibkan untuk mengisi form registrasi dimana terdapat beberapa kolom yaitu, nama, alamat emai, kata sandi, nomor handphone. " catatan melalui nomor handphone kode verifikasi akan dikirim melalui nomor yang anda berikan".
  • Akun E-mail anda siap digunakan.
ok kawan mungkin sampai sekian dulu, mengenai cara membuat email kita, semoga bermanfaat dan bisa langsung dipraktekkan,




























EmoticonEmoticon

Temukan saya disini