Thursday, April 20, 2017

Mengapa newbie blog sering gonta ganti template?

Selamat berjumpa kembali sahabat berrpedia.com yang senantiasa menyempatkan waktu browsingnya untuk berkunjung diblog sederhana saya ini. 
Ok, lanjut cerita sedikit boleh kali ya, tadi sore melihat ada sebuah post di fanpage sebuah facebook yang isinya mengenai sebuah pertanyaan, kira-kira seperti inilah pertanyaannya "Mengapa blogger newbie sering gonta ganti template".  
setelah melihatnya bingung nya pakai kelewatan lah pokoknya nih hahaha
Siapa juga yang gak bingung karena saya juga melakukan hal yang sama, saya juga bingung mau jelasin seperti apa, hahaha. 

Baca juga : Masalah yang sering dihadapi blogger pemula 
 
Tapi inilah adanya, saya akan mencoba memaparkan berdasarkan pengalaman mengapa sampai melakukan hal demikian. 

Template

Apa itu template?
Semua pasti udah tau lah yang namanya template. tapi untuk mereviwe lagi boleh lah ya nambah sedikit.
Template adalah sebuah desain berbentuk tampilan pada website atau blog, yang didalamnya berisikan berbagai komponen yang terstruktur sedemikian rupa sehingga kelihatan nyaman dipandang,  sebutan sederhananya dari template tersebut adalah tema, menurut saya itu aja sih.

Sehubungan dengan permasalahan mengenai mengapa blogger newbie sering gonta-ganti template?.

Alasan

Kemungkinan Beberapa alasan  umum yang juga dialami sahabat.
  • Karena selalu berkeinginan terlihat lebih keren dari blog-blog yang lainnya
  • Kurang percaya diri atas usaha yang dilakukan dengan apa yang sudah ada pada blog yang didirikan
  • Terlalu banyak melihat referensi mengenai template SEO Friendly
  • Tidak pernah puas dengan apa yang sudah ada  

Ayo siapa yang melakukan hal yang sama hehehe, 
nyantai aja dong jangan malu hal ini juga biasa dilakukan oleh blogger lainnya.

Seberapa penting template untuk blog.

Kalau ditanya penting atau tidak, ya saya jawab penting aja sih, karena template merupakan media tampilan yang dapat membuat nyaman bagi yang mengunjungi blog kita. 
akan tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam mengganti template, namanya juga mengganti yang baru masak iya kualitas semakin menurun. Nah, oleh karena itu hal tersebut sah sah saja kita lakukan asalkan dapat memajukan kualitas untuk kebutuhan blog yang kita bangun tersebut, diantaranya adalah :

1#. Template tidak valid
2#. Blog nya tidak SEO
3#. Kualitas kecepatan akses menuju blog kita lambat
4#. Support Mobile
5#. Responsive

O iya sahabat disini pastinya juga mengetahui dong, bahwa mengganti blog bukan saja membuang tampilan lama akan tetapi kita juga akan berurusan lagi dengan yang namanya penyusunan kode kode yang terdapat pada tiap template yang akan diganti. Capek kan harus ngotak atik kode script lagi, huuuuu

Sebagai tambahan, efek dari gonta ganti template akan berpengaruh pada pengunjung blog kita, menurut mastah-mastah yang telah lebih dulu melakukan hal yang sama dengan kita. Masak iya kalian mau jumlah visitor menurun sedangkan kita membangun blog buat apa coba?
ya buat mendatangkan visitor kannnn.
Bukannya hal itu merupakan hal yang paling menjengkelkan kalau visitor kita mulai menurun sehingga membuat semangat pun juga ikun menurun.

Saran

Kalau blog sahabat telah memiliki jumlah visitor yang banyak, lebih baik jangan terlalu sering aja ganti templatenya. karena jika kita melakukan ganti template berarti kita telah merubah semua isi struktur pada blog itu, kalau sudah berubah semua bakalan banyak waktu yang akan terbuang sia-sia.
wah kayak udah mastah aja nih pake nasehatin segala hehehe
cuma berbagi info aja maaf ya jangan tersinggung saya juga masih newbie.

Baca juga : cara mendapatkan ide konten dengan mudah

Demikian mungkin itu saja beberapa alasan yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mungkin sahabat punya tanggapan lain dapat menambahkan dikolom komentar, terimakasih sebelumnya telah mengunjungi blog sederhana saya ini semoga artikel ini dapat memberikan manfaat.


This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini