Saturday, April 1, 2017

Iseng, google ciptakan keseruan lewat arena game

Tags


Dilansir dari harian kompas.com sabtu (1/4/2017) atau biasa disebut dengan april mob. Kali ini, raksasa internet itu mengubah layanan pemetaan Maps miliknya menjadi game Ms. Pac-Man.

Game tersebut bisa ditemukan saat pengguna membuka aplikasi  google maps diandroid dan IOS, atau ketika membuka layanan tersebut melalui peramban web. Tergantung dari mana Anda membukanya, permainan Ms. Pac-Man ini bakal tampil berbeda.

Caranya mudah sekali permainan tersebut dapat dimulai dengan menyentuh ikon Ms. Pac-Man yang berada tepat di atas tombol “current location” di sisi kanan layar.

Setelah menyentuh ikon tersebut, permainan bisa dimulai dengan menyapukan jari di layar. Sapukan jari di layar ke atas, bawah, kanan, atau kiri untuk mengontrol pergerakan Ms. pac Man. 

pada aplikasi adroid arena permainan berupa sebuah peta acak yang tersebar di seluruh dunia. Misalnya peta Ghana, New York, atau London. 

Sedangkan arena bermain Ms. Pac-Man di iOS cenderung menyesuaikan dengan bentuk jalanan di peta yang sedang dibuka pengguna. Jadi, peta tempat Ms. Pac-Man melahap butiran mutiara dan hantu itu tidak tampil secara acak.
 

perlu diketahui Google Maps yang berubah menjadi arena game Pac Man ini hanya berlaku pada hari ini saja, bertepatan dengan April Mop.

April Mop yang jatuh pada tanggal 1 April tiap tahunnya menurut budaya Barat dirayakan dengan membuat lelucon atau tipuan. Orang yang tertipu atau dibohongi pun tidak boleh marah. 


Baca juga : Tips pola hidup sehat bikin awet muda

Perusahaan-perusahaan teknologi google sejak dahulu memang dikenal seringkali membuat lelucon.


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini