Wednesday, March 15, 2017

10 Pola Hidup Sehat Bisa Bikin Awet Muda

Tuhan telah memberikan limpahan rahmat yang mesti kita syukuri, salah satu hal paling sederhana adalah kesehatan. Memiliki tubuh sehat adalah dambaan semua orang, berbagai aktifitas yang kita lakukan terkadang membuat kita menyepelekan hal ini dan lupa untuk menjaga dan mensyukurinya. Memiliki badan sehat tidak harus selalu mengeluarkan biaya yang mahal. 



Namun faktanya, banyak orang rela mengeluarkan biaya besar untuk menjaga penampilan dan kesehatan tubuhnya. Untuk anda yang tidak mau mengeluarkan banyak biaya, lakukan pola hidup sehat mulai dari yang paling sederhana dan yang terpenting, mulailah dari sekarang. Berikut cara menjalankan pola hidup sehat ala bla bla.com 


1#. Bergerak
 
Mungkin anda bingung bukan, kenapa yang menempatkan bergerak pada posisi pertama, bayangkan aja sebagai perumpamaan kalau seandainya kita tak bergerak sehari saja dalam sehari, apa yang terjadi, badan akan terasa pegel pegel dan capek bukan.
Dengan bergerak akan membuat jantung tetap sehat, metabolisme terjaga serta terhindar dari stres. Olahraga ringan yang rutin serta teratur merupakan cermin seseorang melakukan pola hidup sehat sederhana. Nah oleh karena itu, lakukan lah aktifitas sederhana seperti berolahraga secara teratur minimal sehari 30 menit, karena hal ini merupakan salah satu cara hidup sehat yang harus dilakukan. Tidak perlu latihan berat yang menguras energi dan waktu, tidak perlu membuang-buang uang dengan pergi ke pusat kebugaran, cukup jalan-jalan rutin di sekitar halaman rumah anda.


2#. Pola Makan Sehat

Bicara mengenai awet muda, siapa juga yang gax mau, terutama kaum hawa nih. Supaya awet mudaa, pilih makanan berkalori sebagai asupan energi serta untuk menjaga suasana hati dan cukupi makanan yang mampu meningkatkan metabolisme, kesehatan jantung serta mengelola stres. Perbanyak makan sayuran beserta akarnya, buah-buahan dengan glikenik rendah (pisang, apel, anggur, jeruk, kiwi, pear), serta makanan yang mengandung protein nabati dan protein tanpa lemak. Jangan menghitung kalori tetapi hitunglah kualitas. Kulit, rambut, kuku, berat badan dan suasana hati akan dipengaruhi oleh pola makan sehat.

3#.Tidur atau istirahat yang cukup

 

Beberapa peneliti menyarankan kita sebagai orang dewasa untuk tidur paling tidak 8 sampai 9 jam setiap harinya Tidur atau istirahat yang cukup ternyata merupakan salah satu cara pola hidup yang sehat. Umumnya, tubuh harus diistirahat pada jam 9 malam sampai jam 6 pagi, Jumlah tersebut dianggap sebagai jumlah tidur yang sehat dan tepat dan apabila kurang dari waktu tersebut maka tubuh akan lebih rentang terkena penyakit. Porsi tidur tersebut memang tidak bisa dijadikan patokan, asalkan waktu tidur atau istirahat Anda cukup maka itu sudah masuk dalam pola hidup yang sehat.

4#.Perhatikan banyaknya jam kerja yang dimiliki

 

Dari waktu berkerja, untuk melakukan pola hidup sehat perhatikan banyak jam kerja yang Anda miliki sekarang? Perlu diketahui, rata-rata daya tahan tubuh untuk bekerja adalah 10 jam sehari. Lebih dari itu, ditakutkan tubuh Anda tidak akan tahan dan menjadi rentan terhadap berbagai banyak penyakit. Oleh karena itu, sebaiknya jangan terlalu memforsir jam kerja Anda, begadang boleh-boleh saja tetapi jangan setiap hari.
5#. Minum Jus
Jus kebanyakan yang kita jumpai disekitar berasal dari buah-buahan, sayuran dan lain lain. Salah satu dari beberapa yang jus yang sering dijumpai yaitu jus buah. Buah yang kaya akan vitamin, zat besi dan lain-lain yang dapat juga membantu kita menjalani pola hidup sehat. Jus buah maupun sayur bisa menjadi cara efektif untuk anda atau anggota keluarga yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran secara langsung. Sudah banyak kreasi resep jus buah dengan rasa yang nikmat tanpa mengurangi vitamin atau mineral berguna di dalamnya. Menikmati jus secara rutin adalah salah satu cara pola hidup sehat yang mudah untuk dilakukan selain meminum air putih.

 Demikianlah pengalaman yang dapat saya bagikan untuk pembaca, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua.


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini