Thursday, March 16, 2017

Cara Mengatasi eror normal 0 false false false in pada Blog

Tags

Selamat datang kembali, sahabat bla bla.com udah beberapa hari ini saya belum update, dikarenakan sibuk mengurusi segala jenis kekurangan yang ada pada laman blog saya ini. Maklum masih newbie. hehehehe

Artikel kali ini khusus dibuat untuk newbie blog, pastinya kalau udah master saya rasa tidak perlu lagi lah dengan hal ini. 

Ini mungkin sangat sederhana sekali masalahnya, namun bagi newbie seperti saya, hal ini merupakan suatu masalah besar, sebelumnya sahabat blog pernah tidak mengalami seperti yang saya alami seperti yang saya tunjukan pada gambar berikut?

Buat blogger pemula saya rasa pernah mengalami hal seperti ini. Mau cerita sedikit dulu nih mengenai pengalaman. Kebiasaan saya menulis artikel terlebih dahulu ditulis dalam sebuah aplikasi bawaan windows yaitu microsoft office, kemudian dengan rencana selanjutnya akan diposting diblog agar mudah dilihat dan diedit menurut saya.

Pada awalnya saya tidak tahu bahwa postingan akan seperti itu tampilannya, teman bilang kenapa blog mu seperti itu, ada tulisan aneh katanya, bingung juga sih apa yang dimaksud teman saya itu, heran, saya kira ini masalah serius gimana, terus saya tanya dengan beberapa orang blogger, ternyata ini bukanlah hal yang serius. sempat juga saya mengira itu merupakan malware, wah siap siap nih udah buat artikel sepanjang jembatan kenangan ternyata akan dihapus kan sayang artikelnya udah ngetik sampai jari keriting lalu dihapus cuma gara-gara eror normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE apa lah itu bahasa planet kali ya.
coba bayangin aja masalah eror seperti ini tampil di halaman depan blog kita pastinya sangat tidak nyaman dipandang mata. Entar dikira apalagi kan sama mereka.. hahahaha

Usut punya usut, hal ini disebabkan oleh cara memindahkan isi dari artikel tersebut dari microsoft office (word) ke dalam blogger, mungkin saja format antara kedua aplikasi ini berbeda mungkin. 

Tapi ya sudahlah kita kan hanya ingin mencari solusi dari masalah tersebut. ok langsung saja  

Solusi Pertama

Berbekal pengalaman yang melelahkan search di mbah google, akhirnya ketemu lalu melanjutkan lagi dengan menulis artikel ini dengan maksud agar bisa lebih memudahkan sahabat memahaminya.

1#.Masuk ke dalam dashboard dan buka entri yang baru

2#.Jangan lupa copy keseluruhan artikel dulu dengan memblok semua text dengan mouse, jika menyalin dari MS Word bisa highlight scroll dari atas hingga bawah.

3#.Kemudian salin copian text ke dalam wordpad terlebih dulu.


4#.Silakan kemudian jika ingin memakai CTL+A dan CTL+ C lalu dipastekan kembali dari wordpad ke blogger.

5#.Atau langsung seperti yang baru saja saya lakukan copas dari postingan yang rusak dan disalin ke postingan yang baru secara manual saja.
Hasilnya, kini tampilan halaman beranda depan kembali normal lagi.



 Solusi Kedua

Mungkin sahabat akan bertanya bagaimana kalau postingan sudah terpublish di blog, nah kalau untuk hal tersebut jangan kewalahan ada kok caranya dan ini sudah saya coba juga.

sahabat langsung masuk saja kedalam folder post terbaru sahabat, untuk hal ini saya tidak akan jelaskan lagi ya bagaimana melihat post terbaru itu, hehehe

Selanjutnya sahabat lihat gambar berikut



Lihatlah seperti apa yang terlihat pada panah diatas.
sebelum mengklik ikon yang ditunjukan pada gambar diatas, sahabat blog semua tulisan artikel sahabat yang mau di tampilkan secara normal lalu klik ikon tersebut.


Pesan saya jika ingin mengetik di microsoft word sebelum di posting lakukan cara tersebut, untuk menghindari munculnya kode eror "normal 0 false false false in X-NONE X-NONE" dihalaman muka blog kita, hal ini sering terjadi pada blogger-blogger pemula kayak saya. 

semoga tutorial tentang cara mengatasi eror normal 0 false false false X-NONE X-NONE dapat bermanfaat bagi kita.

 


EmoticonEmoticon

Temukan saya disini